• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ingin Jadi Wakil Bupati Bangka Barat, Kadis PU Babel dekati Partai

Jumat, 29 Maret 2019 | 02:30 WIB
Kadis PUPR Babel Noviar Ishak. Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Kepala Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung, Noviar Ishak saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan jika dirinya berniat menjadi Wakil Bupati Bangka Barat.

Menurutnya, bupati tak bisa bekerja sendirian dan harus ada wakil bupati yang membantu setiap pekerjaan bupati.

"Yang pertama, saya merasa tentunya kan kalau bekerja itu mesti macam - macam, jadi nggak bisa politikus bekerja sendirian. Karena menurut saya, Pak Markus kasian juga sendirian, mesti ada tandemnya yang mengerti masalah kalau buat saya karena saya punya pengalaman juga, saya menawarkan diri karena saya punya pengalaman di birokrasi," kata Noviar saat ditemui di Rumah Keboen, Kamis (28/03/2019).

Meski demikian, Noviar melanjutkan, dirinya belum ada pembicaraan dengan Markus mengenai hal ini. Namun bila ada dukungan dari masyarakat dan orang sekitar dirinya akan melaju sebagai bakal calon Bupati Bangka Barat.

"Dengan Markus belum ada pembicaraan, tapi saya pernah bilang, Pak kalau perlu bantuan saya siap, tapi belum spesifik, tapi nanti akan kesana. Tapi kondisinya sekarang ini, saya menawarkan dengan temen - temen, dengan masyarakat, saya punya ini, kalau dipercaya saya akan jalan, tapi nggak usah disitu pun saya tetep jalan, tapi kalau di Pemerintahan kan bisa lebih banyak cakupan pelayanannya bisa lebih banyak," lanjutnya.

Untuk masalah strategi, Noviar mengaku tidak ada strategi khusus terkait pencalonannya sebagai wakil Bupati Bangka Barat dengan sisa masa bakti 2016 - 2021.

"Ya, nggak ada strategi khusus saya pikir, biasa aja mengalir saja, kita coba dekati partai - partai, terutama partai yang mengusung itu, yang penting kan saya harus naik namanya, kalau nggak kenal kalau saya nggak minta, kan harus minta saya. Walaupun saya bilang tadi, karena masyarakat sebagian mau ya saya akan coba. Saya didukung masyarakat, saya mengajukan ini kalau bisa dipakai saya masuk. Kalau saya maunya semua, harus semua," ujarnya.

Noviar menambahkan dirinya sudah punya rencana untuk mendekati partai politik. Namun dirinya tidak mau terkesan terburu - buru karena Bupati Bangka Barat baru saja dilantik.

"Mendekati partai saya sudah punya rencana, tapi nanti lah, pelan - pelan. Kan gini, ada temen - temen yang masuknya dari bawah, ada yang temen - temen karena kekuasaan dari atas, mau yang DPP juga paling tidak DPD dulu, DPC atau personal dulu. Kalau secara personal sebetulnya sudah mulai ada. Saya nggak mau bicara gini, Bupati aja baru dilantik, nafsu amat, jadi pelan - pelan," Tambahnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com