• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Burhanudin : Laporan Soal Lahan Kritis di Beltim Jadi Momentum Masyarakat Jaga Hutan

Kamis, 28 Maret 2019 | 13:06 WIB
Ilustrasi lahan kritis. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - SMK Kehutanan Negeri Kadipaten Majalengka semasa melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Belitung Timur (Beltim) menemukan adanya lebih dari 30 rou hektar lahan kritis di Beltim. Hal ini pun disampaikan kepada Wakil Bupati Beltim, Burhanudin.

Klik juga : Grand Opening RS KIM, Rumah Sakit Berstandar Internasional Siap Melayani dengan Hati

Atas laporan tersebut, Burhanudin atau akrab disapa Aan berharap dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat di Kabupaten Beltim, khususnya terhadap pemanfaatan dan penataan batasan kawasan.

“Ini adalah momentum awal bagi masyarakat lokal untuk berkolaborasi dengan anak-anak SMK Kehutanan dalam rangka menjaga dan memelihara serta bertukar informasi mengenai masalah kehutanan,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin, dikutip dari website resmi Pemkab Beltim, Kamis (28/3/2019).

Wabup menekankan kehadiran SMK Kehutanan di Kabupaten Beltim telah membantu pemerintah serta masyarakat lokal dalam memetakan kondisi kawasan hutan yang ada. “Kita inginnya PKL ini tidak berhenti di sini, karena banyak memberikan manfaat bagi masyarakat dan desa. Seperti masalah hutan kawasan masyarakat selama ini kan terbatas kita, dengan adanya mereka kita terbantu dalam melakukan tata batas hutan yang ada di desa,” terang Aan.

PKL diikuti oleh 25 siswa kelas IX SMK Kehutanan Negeri Kadipaten Majalengka. PKL berlangsung selama kurang lebih satu bulan dari 26 Februari 2019. Setelah ini PKL akan berlanjut lagi satu bulan di Dinas Kehutanan Babel. 

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com