• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Empat Polwan Kawal Proses Pelipatan 'Susu'

Rabu, 27 Maret 2019 | 09:49 WIB
Polwan Polres Basel memeriksa tenaga pelipat surat suara sebelum masuk ke KPU. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebanyak empat Polisi Wanita (Polwan) anggota Polres Bangka Selatan (Basel) ditugaskan melakukan pengamanan di Kantor KPU Basel dengan melakukan pengecekan terhadap tenaga pelipatan Surat Suara (Susu) Pemilu 2019.

Klik Juga : Harga Emas Turun Goceng

Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya permasalahan dengan surat suara. Baik dalam bentuk surat suara hilang maupun potensi penyalahgunaan terhadap material surat suara tersebut. "Pengamanan dilakukan dari tahap awal sterilisasi. Kemudian pemeriksaan tenaga pelipatan yang telah ditunjuk oleh KPU dari petugas pelipat memasuki tempat hingga meninggalkan tempat pelipatan," sebutnya, Selasa (26/3).

Dia menambahkan, pengamanan ini wajib pihaknya lakukan untuk menjaga Pemilu 2019 di Kabupatem Bangka Selatan dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk. Sebelumnya, Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono mengatakan, sebanyak 162 Personel Polri akan dikerahkan guna mengamankan Pemilu serentak 2019 di  Kabupaten Bangka Selatan. Ia menuturkan, pengamanan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup. TNI- Polri juga telah melakukan patroli bersama di kantor KPU. 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com