• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bawaslu Bangka Gelar Rakor Perihal Iklan Parpol di Media Massa

Rabu, 27 Maret 2019 | 11:12 WIB
Suasana rakor Bawaslu Bangka terkait iklan di media massa. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh unsur terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Selasa (26/3/2019), di sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka.

Klik juga : Putra Schumacher Bersiap Debut Bersama Ferrari

Komisioner Bawaslu Bangka, Zulkifli mengatakan, tujuan dilakukannya rakor sendiri, dalam rangka melakukan optimalisasi pengawasan kampanye di media pada Pemilu 2019 mendatang. ''Hari ini kita ingin besama-sama memahami, bahwa ada beberapa hal yang ingin kita koordinasikan terkait mekanisme rapat umum dan iklan kampanye di media massa,'' jelasnya.

Hal tersebut, dikatakan Zulkifli, mengingat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, tidak dapat memfasilitasi iklan kampanye partai politik di media massa. ''Memang DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) provinsi difasilitasi oleh KPU Provinsi. Sementara KPU Bangka, tidak ada juknis untuk memfasilitasi itu,''ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada parpol peserta pemilu bersama calon legislatif yang ada di Kabupaten Bangka, agar dapat mengikuti aturan pelaksanaan kampanye melalui iklan di Media massa, mengingat pemasangan iklan di media bisa dilakukan sendiri oleh setiap parpol secara mandiri.

Sementara itu, dalam kegiatan itu juga dihadiri perwakilan dari pihak Kepolisian Resort Bangka untuk menjelaskan aturan serta syarat-syarat Rapat umum parpol yang sebenarnya sudah dimulai sejak 24 Maret kemarin. ''Sebenarnya sudah dimulai pada hari Minggu 24 Maret kemarin. Tapi hari ini kita tekankan lagi masalah aturan kampanye, izin-izin apa saja yang dibutuhkan untuk keamanan. Nah itu akan disampaikan Pak Kasat hari ini,''pungkas Zulkifli.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com