• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kunjungan Wisatawan ke MTI Meningkat

Selasa, 26 Maret 2019 | 09:29 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kunjungan wisatawan nusantara ke Museum Timah Indonesia (MTI) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami kenaikan selama Januari hingga Februari 2019.

Kepala Museum Timah Indonesia, Muhammad Taufik mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan selama Januari hingga Februari 2019 sebanyak 4.069 orang dengan rincian wisatawan nusantara 4.040 orang dan manca negara hanya 29 orang.

Jumlah wisatawan nusantara yang berkunjung ke Museum Timah Indonesia pada Januari 2019 sebanyak 721 orang dan Februari meningkat mencapai 3.319 orang, sedangkan jumlah wisatawan manca negara selama Januari 2019 sebanyak 13 orang dan Februari 16 orang.

"Sejarah pertambangan serta budaya Babel lainnya yang di pamerkan di MTI menarik minat wistawan untuk mengetahui sekaligus mempelajari sejarah tersebut," katanya, Selasa (26/3).

Ia menambahkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan tahun ini, pihaknya terus meningkatkan pelayanan, fasilitas agar pengunjung nyaman dan betah berlama-lama di dalam museum serta ingin kembali berkunjung ke museum bersejarah ini.

"Kami optimis target kunjungan wisatawan tahun tercapai, karena sarana dan prasanana pendukung museum ini yang semakin baik untuk keamanan serta kenyamanan pengunjung," katanya.

Menurut dia Museum Timah Indonesia merupakan museum teknologi pertimahan yang dikelola PT Timah Tbk. Museum ini didirikan pada 1958 untuk mencatat sejarah pertimahan di Bangka Belitung.

Museum Timah Indonesia menempati sebuah gedung bersejarah yang awalnya adalah rumah dinas Hoofdt Administrateur Bangka Tin Winning (BTW).

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com