• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Desa Karya Makmur Terus Garap Potensi yang Ada

Selasa, 26 Maret 2019 | 12:54 WIB
Kepala Desa Karya Makmur Yusni Tamrin. Foto ; Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pemali - Pemerintah Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung terus berinovasi guna meningkatkan pendapatan desa dan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya dengan mengefektifkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Desa Karya Makmur Yusni Tamrin menjelaskan, ada beberapa usaha yang digarap pihaknya. Seperti jual beli gas elpiji, sewa tenda kursi dan sewa ruko.

"Alhamdulillah setahun berjalan, badan usaha ini sudah mendapatkan penghasilan," kata Yusni ditemui di kantornya, Selasa (26/3/2019).

Yusni mengatakan, selain pengembangan usaha tersebut pihaknya juga kata Yusni, terus melihat potensi-potensi desa yang ada untuk terus dikembangkan. Seperti halnya, bank sampah, UMKM atau lainnya.

"Kita ada juga Pasar Genpi. Ini melibatkan masyarakat untuk berjualan makanan atau lainnya," sambung seraya menyebutkan jika pembinaan UMKM juga terus dilakukan.

Yusni tak menapik, kerja keras yang dilakukan sampai saat ini membutuhkan waktu agar bisa dipetik. Ia mencontohkan FKPM desa. "Butuh waktu. Tapi sekarang sudah banyak yang belajar ke kita," tutupnya.

Sebagaiaman diketahui, Desa Karya Makmur merupakan desa terbaik di Kabupaten Bangka dalam penilaian lomba desa serta juara 3 lomba desa tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.







 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com