• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


35 Personel Polres Basel Amankan UNBK Tingkat SMK

Selasa, 26 Maret 2019 | 13:22 WIB
Pelaksanaan UNBK SMK di Bangka Selatan. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung (Babel) telah berlangsung sejak tanggal 25-28 Maret 2019.

Untuk mengawal pelaksanaan UNBK tersebut, sedikitnya Polres Basel menerjunkan 35 personelnya untuk melakukan pengamanan pada lokasi sekolah tempat berlangsungnya gelaran UNBK.

Baik pengamanan secara terbuka maupun tertutup dimana personel menggunakan uniform Polri dan pakaian sipil.

Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto mengungkapkan, pengamanan dilakukan untuk lebih intensif menciptakan suasana yang nyaman di lingkungan sekolah.

"Agar siswa fokus dalam melaksanakan ujian. Sejauh ini tiga sekolah yang melaksanakan UNBK tidak ada kendala yang berarti, para kepala sekolah sangat kooperatif dalam menyikapi perkembangan. Kami harap hingga akhir pelaksanaan ujian berjalan lancar dan aman," ujarnya, Selasa (26/3).

Dengan adanya kegiatan pengamanan oleh anggota kepolisian, para pelajar yang melaksanakan ujian diharapkan dapat lebih dekat dengan Polri serta mengangkap mereka yang bertugas menjaga seperti sahabat sendiri. Sehingga bisa membantu menjaga Kamtibmas di lingkungan pergaulannya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com