• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


CPNS Golongan II & III Basel 2019 Ikuti Diksar, Ini Pesan Bupati Justiar

Senin, 25 Maret 2019 | 18:30 WIB
Diksar CPNS Bangka Selatan. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar acara pembukaan Pelatihan Dasar (Diksar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019.

Bupati Basel Justiar Noer berharap, CPNS formasi Tenaga Pengajar, Kesehatan dan Tenaga Teknis Kabupaten Basel agar langsung beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru serta menunjukkan kinerja yang bagus. 

"Mengikuti diksar haruslah dipandang sebagai proses awal memberdayakan dan meningkatkan SDM maupun potensi diri sendiri. Sehingga nantinya saudara siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat," ujarnya, Senin (25/3).

Di era pemerintahan yang sekarang, kata Justiar Noer harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar. Pertama, antara lain tuntutan profesionalisme, kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

Kedua, tuntutan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respons atas kebijakan dan permasalahan yang muncul. Ketiga, lanjut dia tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan sinergis diberbagai lapisan penugasan. 

"Keempat tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif, terhadap berbagai keadaan. Kelima, tuntutan kondisi prima para ASN untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya," papar orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh tersebut. 

Khusus kepada peserta diksar, dia mengharapkan kehadiran mereka dijajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota secara umum.

"Secara khusus, kehadiran saudara di satuan kerja dimana ditempatkan itu diharapkan akan mampu membantu meringankan beban dan tugas. Yang menjadi kewajiban OPD dalam melaksanakan program pemerintah. Untuk itu, kalian harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing," pesan Justiar.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com