• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berkat PT Timah Tbk Julita Kembali Teruskan Usahanya

Senin, 25 Maret 2019 | 09:17 WIB
Foto : Ilustrasi (Net)
Loading...

Klikbabel.com, Riau Silip - Seorang warga Riau Silip Kabupaten Bangka, Julita kini dapat kembali meneruskan usaha dagangnya, dimana sebelumnya warung kopi dan makanan yang ia rintis sejak tahun 2015 sempat tutup karena keterbatasan modal. Ia mengaku, kini warungnya bisa buka kembali berkat bantuan modal dari PT Timah Tbk melalui program Mitra Binaan.

"Alhamdulillah berkat PT Timah Tbk kini warung saya bisa buka kembali. Sekitar satu tahun sebelumnya sempat tutup karena keterbatasan modal," katanya, Senin (25/3).

Berbagai makanan dan minuman yang Julita jual di warunya seperti kopi, es campur, pempek, bakwan, mie kuah dan berbagai jajanan lainnya. 

"Saya mendapatkan informasi bantuan pinjaman tersebut dari tetangga saya yang juga menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. Kini saya bisa membuka kembali warung yang terletak di halaman rumah dengan berbagai makanan dan minuman," ujarnya.

Julita bersyukur, melalui usahanya kini ia bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan membiaya sekolah anak-anaknya, bahkan ia kini bisa merenovasi warungnya.

Ia berharap bantuan modal dari PT Timah bisa terus bergulir supaya lebih banyak lagi pelaku UMK terbantu dalam menyejahterakan ekonomi masyarakat.

"Pengajuan bantuan modal PT Timah cukup mudah dan bunga yang dikenakan sangat kecil sehingga angsuran perbulannya tidak membebani pelaku usaha," katanya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com