• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Bumbu Dapur ini Mulai Naik

Sabtu, 23 Maret 2019 | 22:11 WIB
Salah satu lapak pedagang bumbu dapur di Pasar Kite Sungailiat. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Jelang akhir pekan, sejumlah kebutuhan bahan pelengkap bumbu dapur seperti bawang, diprediksi akan kembali naik dalam beberapa hari kedepan. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Sabtu (23/3/2019) di Pasar Kite Sungailiat. 

Diduga, kondisi cuaca yang berubah ubah menjadi perhatian khusus para petani maupun distributor bawang, karena pertimbangan mereka dalam menyalurkan pasokan bawang. ''Mungkin, karena cuaca dikita ini, kadang hujan, kadang panas. Tidak bisa diprediksi, akibatnya banyak bawang yang busuk dijalan,''jelas Alam, salah satu distributor bawang di Sungailiat.

Kekhawatirannya juga muncul dalam beberapa hari kedepan, karena apabila kondisi cuaca masih tetap seperti sekarang ini, bukan tidak mungkin harga bawang juga akan naik. ''Kalau kualitas agak susah (jelek), bukan tidak mungkin harga naik, walaupun gak naik banyak,''ucapnya. 

Untuk harga jual bawang sendiri, dimulai kemarin memang mengalami kenaikan sejumlah Rp 4 ribu per kilogramnya (per kg), dari harga semula Rp 24 ribu per kg, menjadi Rp 28 ribu untuk bawang merah, sedangkan bawang putih masih berada dikisaran Rp. 26.000,- ribu per kg. ''Hari ini naik, seperti bawang putih naiknya 2 ribu, kemarin harganya 24 ribu per kilogramnya. Sebenarnya kita tidak tahu naik karena apa, tapi kemungkinan besar karena cuaca,''ucapnya.

Lebih lanjut, Alam juga tidak menjamin harga bawang yang dijualnya akan tetap stabil diawal pekan depan, karena hingga sekarang stok bawang yang dijualnya mulai sedikit. ''Mudah-mudahan hari ini atau besok masuk lagi pasokan bawangnya banyak, jadi harga bisa turun lagi,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com