• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selebrasi Selangkangan Ronaldo Berbuntut Denda Rp320 Juta

Jumat, 22 Maret 2019 | 09:08 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi selangkangan usai Juventus memastikan diri lolos ke babak perempat final UCL. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Cristiano Ronaldo didakwa bersalah oleh UEFA atas tindakannya melakukan selebrasi selangkangan yang dilakukan ketika berhadapan dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Ronaldo melakukan selebrasi dihadapan pendukung Atletico Madrid sesaat setelah Juventus memastikan diri melaju ke perempat final dengan kemenangan 3-0. 

UEFA dalam keputusannya memastikan Ronaldo dikenakan denda sebesar 20 ribu Euro atau setara Rp320 juta karena dianggap provokasi. Hal ini juga memastikan Ronaldo terhindar dari sanksi larangan bermain saat menghadapi Ajax di perempat final.

Tindakan yang dilakukan Ronaldo sebenarnya merupakan aksi "balas dendam" penyerang Portugal tersebut atas aksi serupa yang dilakukan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pada leg pertama di Wanda Metropolitano, markas mereka.

Saat ini, pemain terbaik dunia lima kali itu akan memimpin timnas Portugal memulai perjuangannya lolos ke Piala Eropa 2020. Selecao das Quinas akan menghadapi Ukraina dan Serbia di dua laga kualifikasi pertama. 

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com