• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Surat Suara Tiba, KPU Bangka Langsung Lakukan Pelipatan

Kamis, 21 Maret 2019 | 13:57 WIB
Kedatangan surat suara untuk Kabupaten Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Sebanyak 638 koli surat suara untuk kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) April mendatang, Kamis (21/3/2019) hari ini, tiba di Gedung Diklat Kabupaten Bangka.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka, M. Hasan mengatakan, kondisi surat suara yang datang kali ini, terbilang dalam kondisi baik. "Sudah datang surat suaranya. Jadi sudah kita proses, akan kita cek lebih lanjut nanti. Tapi untuk pandangan umum kita semuanya dalam keadaan baik-baik semua, kalau pun nanti ada yang rusak, akan kita data,''jelasnya.

Ia melanjutkan, belum semua surat suara datang hari ini, dan akan menyusul juga dalam beberapa waktu mendatang, mengingat informasi yang datang ke pihaknya. Sebagian surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sudah dalam perjalanan, setelah dilakukan bongkar muat. ''Jadi hari ini baru tiga jenis surat suara, itu DPRD Kabupaten, DPR RI dan DPRD provinsi. Untuk dua lagi menyusul kedatangannya,''terang Hasan.

Lebih lanjut, jumlah surat suara sendiri, dikatakannya, sesuai permintaan KPU Bangka untuk seluruh jenis kertas suara berjumlah sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Kabupaten Bangka, yakni 206.733 surat suara. ''Jumlahnya itu nanti ditambah beberapa persen, mengingat nantinya apabila ada pemilih dari luar jumlah DPT itu,''ucapnya.

Untuk pengamanan surat suara, KPU Bangka sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Menurutnya, pengamanan surat suara sangat penting, mengingat keberadaan surat suara harus aman dari gangguan apapun. ''Selanjutnya kita akan melakukan pelipatan sesegera mungkin usai dicek nanti. Kita sudah siapkan 200 tenaga pelipatan. Karena waktu juga semakin mepet jelang pemilihan ini,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com