• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dari 15 Tersangka, Polres Babar Sita 33,47 Gram Sabu dan 43,9 Gram Ganja

Kamis, 21 Maret 2019 | 19:35 WIB
Tersangka kasus narkoba yang berhasil terjaring di Operasi Antik Menumbing Polres Babar. Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Muntok - Polres Bangka Barat melaksanakan konferensi pers terkait Operasi Antik Menumbing 2019 selama 12 hari dari tanggal 28 Februari 2019 sampai 11 Maret 2019 di Aula Catur Prasetya. 

Konferensi Per dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Andi Haloho dan Kasat Narkoba Polres Babar, Iptu Ruben Isaak, Kamis (21/03/2019).

Dalam Operasi Antik Menumbing 2019 ini, Satuan Reserse Polres Babar berhasil menangkap 15 tersangka. Terdiri dari 14 orang laki - laki dan 1 orang perempuan dengan kasus yang paling menonjol adalah narkotika.

Jumlah barang bukti narkotika yang berhasil diamankan adalah sabu - sabu sebanyak 33,47 gram dan ganja 43,9 gram.

Kabag Ops Polres Babar, Kompol Andi Haloho menjelaskan operasi ini dilaksanakan untuk menekan jumlah peredaran narkotika. "Selain menekan jumlah peredaran narkotika, operasi ini juga bertujuan untuk menutup sejumlah peredaran narkotika khususnya di wilayah hukum Bangka Barat," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Babar, Iptu Ruben Isaak menerangkan 
pihaknya masih melakukan pengembangan terkait jaringan narkotika yang ada di wilayah Bangka Barat.

"Dari 15 tersangka tersebut kami akan menggali lagi informasi tentang jaringan narkotika yang ada di Bangka Barat, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini kami akan mengamankan lagi beberapa TO yang sudah kami kantongi," terangnya.

Tersangka yang telah diamankan akan dijerat pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang - Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana lima tahun penjara.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com