• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Danlanal Beri Dana Pembinaan untuk Bangka Percussion

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:59 WIB
Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Mohammad Taufik bersama personel Bangka Percussion. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sejumlah dana pembinaan diberikan Danlanal Bangka Belitung (Babel) Letkol Laut (P) Mohammad Taufik, kepada grup musik Bangka Percussion (Baper), Rabu (20/3/2019) malam di Neptune Club, Pasir Padi.

Klik juga : Jual Beli Jabatan Rektor UIN Seharga Rp5 Miliar

Danlanal Babel mengatakan, pemberian dana pembinaan sendiri dilakukannya, karena ingin bersumbangsih dalam dunia seni musik, khususnya melalui materi musik yang dilakukan oleh Baper, yakni Musik Etnic kolaborasi. ''Ini suatu bentuk keinginan saya yang senang melihat anak-anak muda kreatif. Kebetulan saya juga suka musik,''jelasnya.

Ia melanjutkan, jenis musik perkusi yang dikolaborasikan dengan musik etnic juga sangat disukai olehnya. Selain itu, dengan banyaknya hal positif, seperti halnya bermusik, dikatakan Taufik, sangat bermanfaat, sehingga para pemuda dapat menjauhi aktivitas negatif dalam kehidupannya sehari-hari. ''Saya senang kalau lihat anak muda itu punya hobby yang positif, misalnya bermusik ini. Daripada nanti nongkrong di pinggir jalan, sambil mabuk-mabukan, dan lain sebagainya,''ucap Danlanal.

Danlanal pun berharap, sumbangsih dana pembinaan yang diberikannya dapat digunakan Baper dengan sebaik-baiknya, dan juga setidaknya dapat memenuhi kebutuhan Baper dalam bermusik. ''Saya minta kepada Baper, supaya digunakanlah sebaik-baiknya, misalnya untuk latihan, sewa studio, atau beli keperluan alat musik. Asal jangan Baperan aja,''ujarnya sambil bercanda.

Sementara itu, perwakilan Baper, Guntur Gustika Arifiandi alias Guntuy, di kesempatan yang sama mengucapkan terima kasihnya kepada Danlanal Babel, karena telah peduli terhadap kelangsungan musik etnic, khususnya musik etnic Bangka.

Menurutnya, uluran tangan Danlanal dalam memberikan dana pembinaan kepada Baper sangat diapresiasi pihaknya. Ia bersama anggota Baper lainnya pun berjanji, akan menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama untuk terus berjuang dalam mengharumkan nama daerah, khususnya Kabupaten Bangka dan Babel pada umumnya. 

''Terima kasih kepada Danlanal, karena telah peduli kepada seni, khususnya musik etnic Bangka. Kami akan terus berusaha melakukan hal apa saja yang dapat kami perbuat dalam seni musik, khususnya musik etnic ini demi mengharumkan nama daerah,''pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Bangka Percussion (Baper) sendiri, sudah beberapa kali mengikuti berbagai even musik, di kancah daerah maupun nasional. Grup musik kolaborasi tersebut juga pernah diundang dalam kegiatan Indonesian Drummer Percussion (IDP) Festival skala nasional di Jakarta pada tahun 2016 lalu.

Tahun ini pun, Baper berencana akan mempersembahkan keahlian mereka dalam bermusik pada event IDP Festival tingkat nasional di Jakarta pada akhir Maret mendatang. ''Kalau tidak ada halangan, kita berangkat. Tapi sampai kini memang belum ada kepastian terkait dana. Kita masih menunggu kepastian dari Pemprov Babel, kemarin sempat ajukan proposal kesana. Mudah-mudahan dibantu. Karena kapan lagi kita bisa perkenalkan musik daerah kita ditingkat nasional,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com