• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jepang dan Thailand Lirik Mineral Ikutan Bangka Belitung

Rabu, 20 Maret 2019 | 14:12 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...


Klikbabel.com, Pangkalpinang - Investor dari Negara Jepang dan Thailand, berencana akan mengelola mineral ikutan yang ada di Provinsi Bangka Belitung. 

Hal itu diakui Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat memenuhi undangan calon investor asal Jepang dan Thailand, Selasa (19/3) kemarin.

Pertemuan yang berlangsung di Pantai Batu Bedaun Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka ini dikatakan gubernur, merupakan pertemuan lanjutan sehubungan keinginan investor asal Jepang dan Thailand untuk mengelola mineral ikutan di Babel. Kegiatan tersebut, nantinya akan berkolaborasi dengan perusahan lokal.

“Para investor ini, mulai melakukan pengecekan ke lapangan untuk mengetahui kondisi pabriknya. Karena investor ini sangat berminat,” ujar gubernur.

Lebih jauh Erzaldi mengatakan, pengelolaan mineral ikutan ini, harus dilakukan secara optimal. “Jangan sampai kita mengirim barang – barang yang sebetulnya masih memiliki nilai tambah,” kata gubernur.

“Kalau kita kelola sedikit saja, beberapa keuntungan bisa kita raih, nilai tambah dari harga  mineral ikutan meningkat, pajak kita dapat, lapangan kerja terbuka, dan tidak menutup  kemungkinan turunan - turunan dari miterial  yang di gunakan sesuatu barang jadi bisa dibuat di Babel. Apabila itu terjadi, investasi di Babel semangkin banyak,” jelas Erzaldi.

Untuk itu, orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai tersebut berharap, mineral ikutan nantinya dapat memberikan menfaat bagi segenap masyarakat di Babel.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel telah memberikan kesempatan bagi investor yang ingin berinvestasi pada mineral ikutan Timah, salah satunya investor dari Jepang dan Thailand yang mencoba menjajaki peluang tersebut. Dan diharapkan masih ada investor lain yang berminat,” harapnya.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov