• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Grand Final Putri Pariwisata Indonesia Daerah Babel 13 April 2019

Rabu, 20 Maret 2019 | 10:20 WIB
Flyer Putri Pariwisata Indonesia Daerah Bangka Belitung. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Putri-putri terbaik Bangka Belitung (Babel) bersiaplah untuk menjadi duta pariwisata Negeri Serumpun Sebalai. Tahun ini, Radio El John 88.5 FM Pangkalpinang dan InnoV M.I.C.E Management Bangka bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel kembali melaksanakan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Daerah Babel (PPID).

Klik juga : Hari Ginjal Sedunia, Jangan Lupa Penuhi Kebutuhan Air Minum

Eva Nuzulinda, Ketua Pelaksana PPID Babel 2019 menyebutkan, kontes kecantikan yang diselenggarakan sejak tahun 2008, sebagai cermin kepedulian dalam pengembangan komoditas kepariwisataan Babel dikancah lokal maupun internasional. Kriteria yang dinilai diantaranya Smart (Cerdas), Charming (Menarik), dan Hospitable (Ramah). 

"Selain itu terampil dalam berkomunikasi,dan dapat berpikir rasional , memiliki pengetahuan yang luas, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta berwawasan wisata, sekaligus dapat menjadi wakil atau duta wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada kegiatan yang bertaraf nasional seperti Putri Pariwisata Indonesia dan Internasional seperti pemilihan Miss Tourism International sejak tahun 2010," ujarnya dalam rilis yang diterima klikbabel.com, Rabu (20/3/2019). 

Pendaftaran sendiri akan mulai dibuka pada 4 Februari 2019 dan ditutup 1 April 2019. Sedangkan proses seleksi dan karantina 10-14 April 2018 di Parai Beach Resort & Spa dan malam penobatan Putri Pariwisata Indonesia Daerah Babel 2019 pada 13 April 2019 di Parai Beach Resort & Spa.
 
"Selama masa karantina, para finalis akan mendapatkan materi pembekalan etika dan kepribadian, public speaking, integritas, destinasi pariwisata, pengetahuan budaya dan pariwisata, strategi pemasaran dan promosi pariwisata, sharing dan motivasi, table manners, beautyclass, serta koreografi," beber Eva.

Adapun kategori pemenang yang akan dipilih selain  : Putri Pariwisata Indonesia Daerah Babel 2019, Runner Up  I ,Runner Up II , akan di berikan juga best awards bagi Putri Berbakat, Putri Fotogenic dan putri Favorit.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com