• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati dan Perwakilan Kemendikbud RI Tinjau Lahan Milik Warga Kace, Untuk Apa?

Rabu, 20 Maret 2019 | 15:17 WIB
Bupati Bangka, Mulkan bersama perwakilan Kemendikbud RI saat melakukan peninjauan lokasi pembebasan lahan untuk pembangunan SMP di desa Kace, Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Mendobarat - Tinjauan ke lokasi lahan hibah dari salah satu warga masyarakat Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Rabu (20/3/2019). Didampingi Kasubid Sarana Prasarana Kemendikbud RI, Firdaus, lokasi tersebut yang dikunjungi tersebut akan dijadikan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Kace itu.

Klik juga : Lemhanas dan Pemprov Babel Satu Meja Bahas Ketahanan Nasional

Dengan akan dibangunnya SMP Negeri tepatnya di Dusun Air Penyangkar ini, diharapkan kedepannya anak-anak usia sekolah di Desa Kace dapat melanjutkan sekolahnya dengan baik dan tidak ada lagi siswa yang putus sekolah. "Selama ini kan mereka kalau mau sekolah jauh. Jadi Alhamdulillah, berkat hibah tanah ini nanti Insya Allah, akan dibangun SMP di sini. Kita meninjau langsung bersama pihak Kementrian,''jelasnya.

Dihibahkannya lahan dari warga setempat, yakni Hormin kepada pihak Pemerintah, menjadi salah satu tindakan yang sangat diapresiasi oleh orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini. Pemkab Bangka sendiri menargetkan akan memulai pembangunan sekolah di lahan seluas 1,5 hektare (ha) tersebut pada tahun 2020 mendatang. 

"Lahan ini sudah dihibahkan kepada pemerintah oleh yang bersangkutan. Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Semoga bisa memberikan manfaat terutama dalam dunia pendidikan, ini untuk kepentingan masyarakat Semoga segera terealisasi,''ungkapnya.

Sementara itu, Firdaus selaku perwakilan dari Kemendikbud yang juga ikut melakukan peninjauan lahan menyampaikan, akan dibangunnya sekolah negeri tingkat SMP ini juga sebagai respon keinginan warga dan Bupati Bangka. Dirinya juga menuturkan, keikutsertaannya dalam rombongan untuk memverifikasi lahan yang akan dijadikan SMP itu, baik dari segi keberadaannya serta verifikasi dari aspek lain, seperti aspek administrasi dan lain-lain. 

''Memang nanti akan banyak penilaian. Terutama dari lahannya, apakah sudah ada sertifikat atau belum. Ada juga segi kontur tanah, kemiringan dan sebagainya. Nanti kita lakukan lebih lanjut. Mudah-mudahan berjalan lancar,''pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com