• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lomba Desa dan Kelurahan se Bangka Selatan Kembali Digelar

Jumat, 15 Maret 2019 | 13:05 WIB
Pembahasan lomba desa dan kelurahan se Bangka Selatan. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Delapan desa dan satu kelurahan telah direkomendasikan masing-masing kecamatan untuk mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang PMD Dinsos P3A dan PMD Basel sebagai tindaklanjut Permendagri Nomor 18 tahun 2015.

Kabid PMD Dinsos P3A dan PMD Basel Veri Mukmin mengungkapkan, tujuan kegiatan itu ialah untuk melakukan evaluasi terhadap desa dan kelurahan terkait efektivitas, tingkat perkembangan desa dan kelurahan.

"Kemudian juga untuk kemajuan, kemandirian, pembangunan keberlanjutan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa. Bulan kemarin, kami telah menyampaikan surat ke masing-masing kecamatan yang ada untuk melakukan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat kecamatan," ujarnya, Jumat (15/3)

Hal ini dilakukan guna mencari satu desa yang layak direkomendasikan untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten mewakili masing-masing kecamatan. 

Tim evaluasi akan melakukan verifikasi ke masing-masing desa yang telah ditunjuk kecamatan untuk melakukan penilaian yang rencananya akan dilakukan mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 25 Maret 2019.

"Sedangkan untuk evaluasi penilaian lomba mengacu kepada lampiran evaluasi penilaian Permendagri Nomor 18 tahun 2015. Ada tiga ialah evaluasi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan desa dan kelurahan," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com