• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Data Lahan Potensi Investasi Bangka Harus Dibenahi

Jumat, 15 Maret 2019 | 18:10 WIB
Ketua Komisi III DPRD Bangka Hendra Yunus. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pendataan lahan potensi investasi di Kabupaten Bangka diminta Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka untuk dibenahi.

Seperti pendataan lahan perikanan yang dinilai penting dan harus jelas data potensi investasinya agar para investor yang ingin berinvestasi pada sektor perikanan dapat dengan jelas mengetahuinya. ''Kalau ada yang berminat, seperti tambak ikan, tambak udang kita sudah punya data. Mana yang lahannya masih bisa dan ada, serta data-data lain yang mendukung secara teknis bidang perikanan tersebut,''jelasn Hendra Yunus, Ketua Komisi III DPRD Bangka, Jumat (15/3/2019).

Ia melanjutkan, terkait hal ini Dinas Perikanan Kabupaten Bangka diharapkan dapat mengakomodir dengan melengkapi data perikanan. ''Baik perikanan tambak maupun budidaya. Seperti saat ini lagi marak tambak udang. Ada 15 tambak udang. Beberapa tambak lagi proses perizinannya. Berarti masuk investasinya di sini,''ungkapnya.

Lebih lanjut, apabila pendataan berjalan dengan baik, serta banyak investasi yang masuk maka akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, bidang tambak udang yang nantinya akan dikuatkan dengan Perda, dimaksudkan juga sebagai salah satu sektor yang dapat menjadi sumber PAD selain sektor lainnya di Kabupaten Bangka.

Untuk itu, pendataan oleh dinas terkait harus maksimal supaya investor tidak buta dan bertanya tentang potensi investasi di Bangka.

Potensi investasi perikanan pun diinginkan agar tak bertentangan dengan tata ruang. ''Siapkan datanya dengan benar, lahannya seperti apa, luasannya bagaimana. Jadi investor datang mereka tidak ragu ingin investasi lewat perikanan,''pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com