• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Soal Bandara Depati Amir, Jokowi : Nanti Dulu Bicara Bandara Internasional

Presiden Indonesia, Joko Widodo saat diwawancarai wartawan saat mengunjungi Pangkalpinang. (Foto : Rangga/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Bandar Udara (Bandara) Depati Amir, Pangkalpinang saat ini terus melakukan pemugaran dan pengembangan. Hal ini pun menarik perhatian Presiden RI, Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Pangkalpinang.

Klik juga : Jokowi Arahkan Pembangunan Sayap Kiri dan Kanan Bandara Depati Amir

Menurut Jokowi yang berkunjung bersama Ibu Negara, Iriana, dalam wawancaranya dengan wartawan mengatakan bahwa bandara Depati Amir menjadi salah satu bandara yang mendapat perhatian Pemerintah Pusat melalui Menteri Perhubungan.

Namun, ketika ditanya mengenai kesiapan bandara Depati Amir sebagai bandara bertaraf internasional, Jokowi belum bisa memastikan. "Nanti dulu berbicara bandara Internasional. Kembangkan dulu terminal kiri kanannya," ujar Jokowi, Kamis (14/3/2019).

Sebagaimana diketahui, kunjungan Jokowi salah satunya untuk meresmikan terminal sayap kanan bandara Depati Amir yang bisa menampung 3 juta penumpang. "Insya Allah terminal sayap kanan ini akan selesai pada 2020," ungkapnya.

Ia juga mengaku telah memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mengembangkan terminal kiri bandara. "Saya sudah perintahkan untuk membangun terminal sayap kiri yang akan menampung 2 juta penumpang. Jadi kalau si totalkan bisa 5 juta penumpang. Karena kunjungan kesini tumbuh dengan baik, sehingga harus meningkatkan sarana bandara," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com