• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sidoharjo Bangka Selatan Bakal Punya Pasar

Kepala DTKTKUKM Bangka Selatan Basu Priatna. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Toboali - Masih banyaknya pedagang yang menggunakan tenda plastik karena kekurangan lapak membuat pemerintah daerah akan membangun dan menambah pasar yang berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DTKTKUKM) Basel Basu Priatna menyampaikan, kegiatan pembangunan pasar di daerah itu merupakan bagian dari program koperasi pada tahun 2019 ini.

"Insya allah akan kita bangun pasar (Sidoharjo, red). Anggarannya dari dana tugas pembantuan pembangunan pasar dari pusat. Belum terlaksana, masih menunggu dari Jakarta," ujarnya, Kamis (14/3) saat dimintai konfirmasi wartawan.

Masih kata dia, belum turunnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari pusat tersebut membuat kegiatan itu belum dapat direalisasikan. Namun, langsung akan dilaksanakan nantinya setelah DPA turun.

"Pasar rakyat biasa konsepnya. Untuk jumlah lapak atau los pedagang nanti kita liat besaran uangnya dulu, baru bisa kita hitung dalam perencanaan. Yang pasti nanti ada kiosnya, lapak pedagang dan wc. untuk pengelolanya tetap koperasi," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com