• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


33 Berkah Mart Segera Dibangun di Kabupaten Bangka

Sosialisasi pembangunan Berkah Mart oleh Pemkab Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar sosialisasi pembangunan Berkah Mart yang akan segera dibentuk di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Bangka selama tahun 2019. 

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Usaha dan Ekonomi Dinsospemdes Kabupaten Bangka Ita Pursita mengatakan, kedepannya akan segera dibangun sebanyak 33 Berkah Mart.

"Tahun 2018 kemarin sudah ada 10 Berkah Mart yang telah terbentuk, dan tahun ini ada 33 desa yang ada di Kabupaten Bangka yang akan menerima bantuan pembangunan Berkah Mart,''jelasnya, Kamis (14/3/2019).

Ia melanjutkan, pengelolaan Berkah Mart tersebut diserahkan kepada pihak BumDes. Sejauh ini pihaknya pun terus memberi pemahaman serta membimbing Pemerintah Desa prihal prosedur pencairan bantuan Berkah Mart tersebut. "Pemerintah Provinsi sudah menginformasikan, berkas harus sudah masuk sebelum triwulan kedua, jadi dalam hal ini terus melakukan bimbingan kepada Pemerinth Desa terkait tata cara pembuatan dokumen tersebut,"ungkapnya.

Ita juga berharap, dengan adanya Berkah Mart yang dikelola oleh BumDes tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Mekanisme pengelolaan Berkah Mart sendiri, dikatakannya, akan dikelola oleh masyarakat dan hasilnya juga untuk masyarakat, dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat desa.

''Silahkan mereka berekspresi sehingga harapnnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di desa,"pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com