• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sertifikat Tanah yang Dibagi Jokowi Digadaikan, Syahbudin ; Gak Masalah dan Wajar Saja

Wakil Bupati Bangka Syahbudin. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Terkait akan diserahkannya sebanyak seribu sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Bangka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, besok (13/3), dianggap Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin merupakan hal positif bagi masyarakat.

Wabup Bangka tersebut mengatakan, kunjungan kerja Presiden Jokowi dengan menyempatkan diri untuk menyerahkan sertifikat tanah sangat diharapkan masyarakat. ''Ini kan bagus, jadi masyarakat dapat memiliki tanah secara legal dan dapat mereka gunakan sebaik mungkin,''jelasnya, Rabu (13/3/2019).

Ia melanjutkan, pihaknya juga sudah melakukan rapat persiapan untuk memberangkatkan masyarakat menuju GOR Sahabudin yang direncanakan sebagai penyerahan sertifikat tanah tersebut. ''Tadi sudah rapat dengan Kapolres dan yang lainnya. Intinya kita siap antarkan masyarakat kesana dan harus tepat waktu,''ungkapnya.

Disinggung tentang sering digunakannya sertifikat tanah oleh masyarakat untuk digadaikan ke bank agar memperoleh pinjaman, Syahbudin menjelaskan, hal itu tidak masalah, asal digunakan dengan jelas.

Selain itu, keinginan tersebut juga menurutnya, wajar-wajar saja apabila masyarakat menggunakannya untuk mencari modal dari usaha mereka kedepannya.

''Ya gak masalah, maka dari itulah hal positif yang dapat kita ambil dari legalnya sertifikat tanah secara hukum. Kalau saya selama masyarakat menggunakannya untuk hal yang produktif, silahkan saja,''pungkas Syahbudin.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com