• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DAK 18,3 M Siap Tingkatkan 3 Titik Jalan di Bangka Selatan

Rabu, 13 Maret 2019 | 14:33 WIB
Perbaikan jalan
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Jalan penghubung Desa Tanget Kecamatan Toboali ke Desa Batubetumpang Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sepanjang 5,7 kilometer yang telah dibangun tahun 2018 lalu akan ditingkatkan Pemkab Basel pada tahun 2019 ini.

Klik Juga : Tak Bermodal, Caleg Ini Bikin Spanduk Pakai Karung Beras

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang dan Perhubungan (DPUPRP) Basel Juniwar mengatakan, anggaran peningkatan jalan tersebut telah dialokasikan sebesar Rp 14,9 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler. "Totalnya kita dapat DAK Reguler dari APBN kementerian Teknis, Bappenas dan BPIW sebesar 15,6 miliar. Terbagi untuk 14,9 miliar peningkatan jalan Tanget-Batubetumpang dan sisanya 700 juta untuk peningkatan jalan Desa Palas-Batubetumpang sepanjang 300 meter," ujarnya, Rabu (13/3).

Tidak hanya DAK Reguler, Pemkab Basel juga menerima DAK Afirmasi dari Kemendes PDTT sebesar Rp 2,7 miliar yang akan digunakan untuk membangun jalan non status Desa Tanget-Bikang sepanjang 2,6 kilometer. Artinya, total keseluruhan DAK yang didapat baik reguler dan afirmasi tahun 2019 mencapai Rp 18,3 miliar.

"Sejak tahun 2016 lalu kita telah melakukan peningkatan jalan Desa Tanget-Batu Betumpang menjadi hotmix sepanjang 11,2 kilometer  dengan menggunakan DAK Reguler. Peningkatan jalan di Basel akan berlangsung sepanjang tahun 2019 untuk menunjang pembangunan jalan karena sesuai dengan visi misi pak bupati Justiar Noer," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com