• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Basel Ingatkan Pentingnya Membayar & Melapor Wajib Pajak

Pemberian penghargaan kepada wajib pajak Kabupaten Bangka Selatan. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel) menyambut baik atas terlaksananya kegiatan penyampaian SPT tahunan orang pribadi tahun pajak 2018 dan pemberian penghargaan kepada wajib pajak Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (13/3) di Gedung KP2KP Toboali.

 

Kegiatan tersebut, kata Justiar untuk mengingatkan kita sebagai warga negara mempunyai kewajiban membayar dan melaporkan pajak atas penghasilan yang kita miliki kepada negara untuk menunjang pembiayaan negara. "Membayar pajak merupakan wujud gotong-royong dalam membangun bangsa. Melalui gotong-royong itu maka beban pembangunan tidak hanya ditanggung segelintir orang atau pengusaha saja," ujarnya.

Tetapi, seluruh masyarakat ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam membangun negara yang kita cintai ini. Pemkab Basel senantiasa mendukung program/kebijakan pemerintah pusat terkait dengan penerimaan pajak. Melalui kerjasama dengan KPP Pratama Bangka/KP2KP Toboali antara lain dalam bentuk penyelenggaraan kegiatan sosialisasi kepada para bendaharawan di lingkungan Pemkab Basel maupun wajib pajak usahawan lainnya.

Dia menerangkan, Perbup Basel tahun 2018 tentang NPWP Lokasi Usaha dan Kegiatan KSWP merupakan bentuk sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam hal meningkatkan penerimaan pajak agar terwujudnya kesejahteraan rakyat.

"Saya sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat Basel untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar dan melapor pajak. Baik secara pribadi maupun sebagai pimpinan lembaga atau instansi vertikal serta seluruh jajaran Pemkab Basel. Juga turut mengawasi dan memberikan teladan kepada para bawahan untuk melaksanakan kewajiban membayar dan melapor pajak tepat waktu," paparnya.

Tak lupa, dia mengingatkan batas waktu pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi tahun 2018 adalah 31 Maret 2019. Sedangkan untuk batas waktu wajib pajak badan atau perusahaan adalah 30 April 2019. Diharapkan dan diajak, mengingat kemajuan jaman yang semakin canggih agar melaporkan SPT tahunan secara online dengan E-Filing. Karena dapat dilaporkan dimana saja dan kapan saja serta tidak perlu repot ke kantor pajak.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com