• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


700 Anak Bangka Selatan Sudah Miliki Kartu Identitas

Rabu, 13 Maret 2019 | 11:35 WIB
Kartu Identitas Anak
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan terus berupaya meningkatkan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA). Baik melalui pelayanan di dinas, maupun pembuatan secara kolektif melalui sekolah, khususnya anak-anak TK/PAUD dan SD.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Basel Benny Supratama mengungkapkan, sejak bulan Januari kemarin sampai dengan akhir Febuari 2019 tercatat telah menerbitkan 700 KIA untuk anak yang ada di daerah ini.

"Pelaksanaan program penerbitan KIA ini sebagai bentuk pemenuhan kewajiban kepemilikan dokumen identitas bagi setiap penduduk. Termasuk penduduk yang berusia kurang dari 17 tahun," terangnya saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (13/3).
 
Masih kata Benny, penerbitan KIA dimaksudkan sebagai bentuk pengakuan negara untuk semua warganya lantaran merupakan salah satu dokumen negara yang diberikan kepada anak. Untuk menjaga agar anak terlindungi hak-hak mereka sebagai anak. "Penerbitan KIA juga merupakan perwujudan kehadiran negara dalam peningkatkan kualitas publik. Disamping menjadi tanda pengenal atau bukti diri yang sah bagi anak, mereka dapat melakukan pelayanan publik secara mandiri. Serta memenuhi kebutuhan dengan mudah, cepat dan murah dalam kegiatan pendidikan, kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com