• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Justiar ; Mekanisme Pemberian Bantuan Hibah Harus Dipahami Dengan Benar

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:14 WIB
Sosialisasi, evaluasi, monitoring dana hibah keagamaan Basel. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer resmi membuka kegiatan sosialisasi, evaluasi dan monitoring hibah bidang keagamaan tahun 2019, Selasa (12/3) di Hotel Marina Kota Toboali.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan itu ialah "Kita Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Penyaluran dan Penggunaan Hibah Bidang Keagamaan Demi Mencapai Bangka Selatan Yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing".

Dalam sambutannya, Bupati Basel Justiar Noer mengatakan mekanisme pemberian bantuan hibah harus dipahami dengan benar oleh semua yayasan dan lembaga keagamaan. Supaya bantuan yang diberikan tersalurkan dengan benar dan tidak terjadi penyalahgunaan.

"Yang akhirnya mengakibatkan kerugian di semua pihak. Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada perwakilan dari yayasan dan lembaga yang hadir. Tentang tata cara penganggaran, pelaksanaan dan panatausahaan," tuturnya. 

Serta, kata Justiar pertanggungjawaban dan pelaporan serta monitoring dan evaluasi pemberian hibah. Sehingga tercapainya proses transformasi dan akuntabilitas.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com