• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pesawat Ethiopian & Lion Air yang Jatuh Sama

Pesawat Ethiopian Airlines. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Kabar duka dunia penerbangan datang lagi. Setelah pesawat Boeing 737 Max milik Lion Air jatuh dan menewaskan 189 orang pada 29 Oktober 2018, tak lama berselang Minggu kemarin (10/3/2019), pesawat Ethiopian Airlines juga jatuh setelah lepas landas menuju Nairobi, ibu kota Kenya. Dalam pernyataan resminya, Boeing langsung menerjunkan tim teknis-nya langsung ke lokasi kejadian kecelakaan pesawat Boeing 737 MAX 8 nomor registrasi ET-AVJ, milik Ethiopian Airlines itu. 

Klik Juga : Diputusin, Pacar Pasang Baliho Sensasional

Pihak Boeing juga menyampaikan bela sungkawa atas informasi kematian penumpang dan awak Ethiopian Airlines penerbangan 302. "Kami menyampaikan simpati tulus kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari para penumpang dan awak di atas kapal dan siap untuk mendukung tim Ethiopian Airlines," tulis Boeing. Tercatat pesawat ini mengangkut 149 penumpang dan delapan awak pesawat atau total 157 orang, termasuk salah satunya Warga Negara Indonesia, staf PBB atas nama Harina Hafitz.

Boeing menyatakan nahas itu berjeni Boeing 737-800 MAX nomor registrasi ET-AVJ. Artinya pesawat tersebut sama dengan milik Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang pada 29 Oktober tahun lalu.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC Indonesia