• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


IIKT Unmet Muntok Gelar Berbagai Lomba Bagi Anak-anak

Senin, 11 Maret 2019 | 11:30 WIB
Foto : Ilustrasi (Net)
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi (Unmet) Muntok bersama PT Timah (Persero) Tbk menggelar berbagai kegiatan peduli anak guna mewujudkan Bangka Barat ramah anak. 

Kegiatan tersebut mengangkat tema anak sehat penerus generasi dan diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak.

Rangkaian kegiatan terdiri dari lomba seni untuk anak TK, pemeriksaan dan pendampingan bagi anak penderita stunting atau mengalami kekerdilan di Desa Airputih dan Muntok serta banyak lagi kegiatan lainnya.

"Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan mampu membantu menyiapkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berkembang fisik, mental dan rohaninya," ujar Ketua IIKT Unmet Muntok Dini Palupi Wiyono, Jumat (8/3).

Selain lomba seni untuk anak TK, IIKT Unmet Muntok juga menggelar pemeriksaan dan pendampingan bagi anak penderita stunting atau mengalami kekerdilan di Desa Airputih dan Muntok.

"Panitia juga menggelar seminar tentang stunting, dilanjutkan dengan pemeriksaan, pendampingan berupa pemberian suuplemen dan makanan bergizi lainnya," tuturnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, saat ini PT Timah (Persero) Tbk juga telah membangun berbagai fasilitas pendukung diantaranya taman bacaan Rumah Stannia, kolam renang, taman lalu lintas dan taman hutan budaya juga telah disiapkan dan bisa dimanfaatkan untuk anak-anak.

"Kami berharap kegiatan bermanfaat dan bisa membantu pemerintah serta masyarakat untuk menciptakan anak sehat dan siap menjadi pemimpin di masa mendatang," katanya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com