• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selain Pembenahan, Jalan Simpangrimba-Payung akan Dilakukan Pelebaran

Jumat, 08 Maret 2019 | 13:02 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Jalan Kecamatan Payung dan Simpangrimba dipastikan masuk dalam agenda perbaikan dan pembenahan pada tahun 2019 ini. Pasalnya, jalur tersebut merupakan jalur transportasi yang ramai dilalui kendaraan muatan hasil perkebunan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).  

Klik juga : Ini Susunan Pengurus Baru PGRI Cabang Lepong 2019-2024

"Kenapa kita tingkatkan?, karena kapasitas tidak memungkinkan lagi. Jalan penghubung dua kecamatan itu juga akan dilakukan pelebaran serta peningkatan sepanjang 30 kilometer," sebut Kabid Bina Marga DPUPRP Basel Juniwar, Jum'at (8/3).

Diakuinya, dinasnya telah mengalokasikan anggaran sebesesar Rp4,5 Miliar melalui anggaran APBD tahun 2019. Rinciannya, akan dilakukan pelebaran kurang lebih sepanjang 4 kilometer, sisanya dilakukan perbaikan dengan dana pemeliharaan swakelola.

"Jalur ini merupakan jalur transportasi yang ramai dilalui kendaraan dengan muatan hasil perkebunan, terutama kelapa sawit. Sementara pemerintah menilai kapasitas jalan tidak lagi proporsional. Bobot kapisatas angkutan yang melalui jalan ini sudah sangat berat sehingga kapasitas jalan harus di tingkatkan," paparnya.

Tidak hanya itu, kata Juniwar pihaknya juga tahun ini juga akan melakukan pemeliharaan jalan perbatasan antara Basel dan Bateng, tepatnya di Kecamatan Simpangrimba, Basel dan Kabupaten Bangka Tengah melalui anggaran DABA provinsi.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com