• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Langganan Banjir, SDN 6 Deniang akan Dibangun Baru

Jumat, 08 Maret 2019 | 14:37 WIB
H. Padli, Kepala Sekolah SDN 6 Deniang, kabupaten Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, akan membangun baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Deniang Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka yang sering terendam banjir saat hujan melanda lingkungan tersebut.

Klik juga : IIKT Muntok Gelar Lomba Mewarnai dan Pendampingan Anak Stunting

Padli, Kepala dinas pendidikan Bangka mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui pihaknya pada tahun ini akan merelokasi SD ke lahan di lapangan bola yang tidak jauh dari SDN 6 Deniang untuk dilaksanakan pembangunan gedung. "Sudah kami programkan 1,6 Milyar untuk pembangunan gedung baru,dananya sudah ada,"jelasnya, Jumat (8/3/2019).

Ia melanjutkan, untuk pembangunan gedung sekolah dasar di lokasi baru tersebut sedang dalam proses tender lelang. Pada tahun 2017 kemarin, dikatakan Padli, pihaknya juga sudah menganggaran dana untuk pembangunan SDN 6 Deniang itu, namun tidak cukup untuk membangun gedung SDN 6 Deniang sehingga dianggarkan kembali tahun ini. 

''Nanti ada enam lokal. Ruang belajar, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang perpustakaan dan sebagainya. Tendernya untuk umum, tapi harus lelang dulu, ada sanggahannya siapa pun pemenangnya,''ucap Padli.

Sementara itu, bangunan yang lama sendiri akan diserahkan kepada pihak desa Deniang, yang rencananya akan dijadikan pasar ikan. ''Tetapi harus dilakukan penembokan tinggi agar gedung lama tidak banjir lagi,''pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com