• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jumat Bersih, Forkopimda Bangka Tanam Bibit Pohon di Jelitik

Suasana Jumat bersih yang digelar Pemkab Bangka beserta Forkopimda dan OPD. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Kerja bakti Jum'at Bersih, digelar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bangka, di kawasan industri Jelitik Sungailiat, Jum'at (8/3/2019), yang juga dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin Pemkab Bangka setiap minggunya. ''Kita akan melakukan kegiatan seperti ini setiap Jumat pagi. Mengingat Kabupaten Bangka ini sudah sembilan kali mendapatkan penghargaan Adipura. Kita implementasikan di lapangan bahwa Adipura itu konkretnya seperti ini,''jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kondisi lingkungn agar tetap bersih dan hijau, sehingga dapat meminimalisir dampak banjir. ''Kalau lingkungan kita bersih kita akan terhindar juga dari penyakit terutama DBD,"ajaknya.

Selain itu, usai melakukan kerja bakti, diadakan juga penanaman bibit bunga di kawasan industri Jelitik. Bibit pohon yang digunakan dalam prosesi penanaman tersebut yakni Bougenville dan Pucuk Merah.

Sementara itu, Akhmad Mukhsin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon tersebut melibatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangka yang bekerjasama pihak Kepolisian Resort (Polres) Bangka.

"Hari ini melibatkan semua jajaran OPD, dan dari Polres yang menunjukan, bahwa kita bersinergi bersama dalam memelihara lingkungan,"tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com