• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang Akhir Pekan, Ini Harga Bahan Pokok di Sungailiat

Jumat, 08 Maret 2019 | 13:11 WIB
Beberapa bahan pokok yang dijual di pasar tradisional di Sungailiat. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Memasuki akhir pekan, tepatnya Jumat (8/3/2019), harga bahan pokok di beberapa Pasar tradisional di kabupaten Bangka masih terbilang stabil. Hal tersebut berdasarkan data yang diterima klikbabel.com, dari Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka.

Klik juga : Selain Pembenahan, Jalan Simpangrimba-Payung akan Dilakukan Pelebaran

Herizon, Kasi Pengadaan dan Penyaluran pada Distanperindag Kabupaten Bangka mengatakan, harga bahan pokok di kabupaten Bangka, awal bulan ini terbilang stabil, walau tetap mengalami fluktuasi harga seperti bulan-bulan sebelumnya.

Terlihat harga bahan pokok kebutuhan sehari hari masyarakat, tetap stabil, sejak awal pekan kemarin. ''Masih seperti biasa, tidak ada kenaikan, malah ada penurunan harga. Seperti beras TR kemasan 15 kilogram (kg), sekarang diharga Rp. 178.000,- sama juga dengan merk RM 15 kg,''jelasnya.

Ia melanjutkan, sebelumnya harga beras TR kemasan 15 kg sempat berada dikisaran Rp. 180.000,- per kg diawal pekan kemarin. Namun, saat ini mengalami penurunan walaupun tidak banyak.

Herizon beralasan, sempat naiknya harga beras tersebut, juga dipengaruhi faktor ketersediaan stok pada waktu itu. ''Kalau sekarang banyak yang panen di luar daerah. Ini kan sudah masuk musim panen, sudah bulan maret,''ungkapnya.

Sementara itu, untuk daging sapi sendiri, dikatakannya, pada bulan ini masih berada dirate harga Rp. 120.000,- per kg hingga Rp. 130.000,- perkg. Sedangkan daging ayam dikisaran Rp. 25.000,- per kg untuk daging ayam bulat, Rp. 28.000,- per kg daging ayam bersih. ''Daging sapi tetap 120 ribu perkilonya. Daging ayam ini kalau gak salah ada penurunan dari selasa kemarin yang berada dikisaran 30 ribu perkilo bersih,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com