• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Susunan Pengurus Baru PGRI Cabang Lepong 2019-2024

Jumat, 08 Maret 2019 | 11:01 WIB
Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus PGRI Lepar Pongok periode 2019-2024. (Foto : Devi Putra/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Leparpongok - Meningkatkan Solidaritas dan kemampuan kompetensi guru dan tenaga pendidik menjadi tema dalam kegiatan Konferensi Cabang III PGRI cabang Kecamatan Leparpongok (Lepong) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jum'at (8/3/2019).

Klik juga : Kisruh dengan Presiden Klub, Real Madrid Segera Jual Sergio Ramos?

Dalam kegiatan tersebut, SMPN 2 Lepong ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Diawali dengan pembacaan kode etik guru dan ikrar guru PGRI, acara dibuka langsung oleh Cabdin Wilayah II Provinsi Bangka Belitung (Babel) Saipul Bahri.

Setelah dilakukan pleno ketiga, dalam melakukan pemilihan berulang dengan menganulir peserta yang terpilih pada sesi pemilihan pertama ketua, wakil ketua, dan sekertaris PGRI cabang Lepong periode 2019-2024, menghantarkan Muntoha menjadi Ketua PGRI cabang Lepong. 

Ia memperoleh 18 suara dengan jumlah 39 suara dari ranting Kencana, Bahari dan Rajawali. Kemudian disusul Hartina sebagai wakil ketua dengan 21 suara dan Agustian Deny Ardiansyah sebagai sekretaris dengan 17 suara. Ketiganya langsung dikukuhkan menjadi pengurus PGRI Lepong 2019-2024.

"Kami berharap, setelah kegiatan ini PGRI di tingkat cabang lebih inovatif dalam kaitan pemberdayaan guru untuk berperan dalam peningkatan mutu pendidikan di semua lapisan. Kemudian menekankan pentingya penghimpunan iuran PGRI dari masing-masing ranting dan cabang untuk lancarnya kegiatan PGRI," harap Ketua PGRI Basel Bagus Priyanto. 

Dirinya berpesan, seluruh pengurus baru dapat lebih baik dan terus bersinergi dengan semua elemen PGRI. Baik di daerah, cabang, dan ranting. "Kami mengingatkan pentingya peran PGRI kedepan sebagai penyampai aspirasi guru kepada pemangku kepentingan. Caranya melalui komunikasi diplomasi yang ramah serta tamah, dengan membawa solusi atas akar masalah dalam dunia keguruan," timpal Ketua PGRI Lepong 2014-2019 Agustama.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com