• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


IIKT Muntok Gelar Lomba Mewarnai dan Pendampingan Anak Stunting

Anak-anak mengikuti lomba mewarnai yang digelar IIKT Muntok di komplek Unmet, Bangka Barat. (Foto : Ira/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Muntok - Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Muntok mengadakan lomba mewarnai di taman baca Stania Kompleks Unmet Muntok. Kegiatan ini melibatkan sejumlah TK yang ada di lingkungan PT Timah Tbk, Jumat (8/3/2019).

Klik juga : Gubernur Izinkan Pertambangan di Parit Enam, Molen : Pangkalpinang Tidak Ada Wilayah Pertambangan

Ketua IIKT Muntok, Dini Palupi menjelaskan selain lomba mewarnai, pihaknya juga akan melakukan beberapa kegiatan lainnya, seperti pemeriksaan dan pendampingan bagi anak-anak stunting. Menurutnya hal ini penting dilakukan dalam perkembangan anak. Pendampingan kepada anak karena anak-anak adalah calon penerus bangsa.

Selain itu, pihaknya juga ingin menciptakan anak-anak yang sehat sebagai generasi bangsa, sehingga tercipta Bangka Barat yang ramah anak, ramah terhadap tumbuh kembang anak dan mentalnya. "Untuk hari ini lomba mewarnai saja, tapi ini adalah rangkaian kegiatan-kegiatan dari IIKT lainnya, terutama untuk menciptakan anak yang sehat, mendukung  pertumbuhan anak," katanya. 

"Nanti kita akan melakukan pemeriksaan dan pendampingan bagi anak-anak yang stunting yang tumbuhnya tidak normal nanti akan kita dampingi, akan kita berikan suplemen agar anak itu bisa tumbuh dengan baik," jelasnya menambahkan. 

Dini melanjutkan, PT Timah juga telah menyiapkan beberapa fasilitas ramah anak yang dibuka untuk umum bukan hanya untuk anak - anak karyawan PT Timah saja.

"Ada beberapa fasilitas juga yang telah disiapkan oleh PT Timah dan terbuka untuk umum, seperti kolam renang, taman baca, taman hutan dan nanti kita juga ada taman lalu lintas yang sekarang sedang dibangun," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com