• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Beltim Pusing Urus PNS yang Minta Pindah Tugas

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra. (Foto : kedaipena.com)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza Mahendra dibuat pusing oleh tingkah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Beltim. Kali ini, yang membuatnya merasa kesal bukan lantaran kinerja yang dianggap buruk melainkan banyaknya PNS yang meminta pindah ke daerah lain. Kebanyakan, PNS meminta pindah ke daerah asalnya.

Klik juga : Biar Jadi "Macan", Kim Kardashian Rogoh Kocek Rp 141 Juta

Diungkapkannya, dalam setahun dirinya mendapatkan puluhan pengajuan pindah kerja oleh PNS Beltim. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari mengurus orang tua, ikut suami dan lain-lain. “Yang sekarang sih belum, tapi nanti sudah berapa tahun ada yang minta pindah. Alasannya urus orang tua lah, ikut suami dan lain-lain, pusing aku dibuat yang kayak gini,” tutur Yuslih, seperti dikutip klikbabel.com dari website resmi Pemkab Beltim, Jumat (8/3/2019).

Mantan Anggota DPRD Babel itu menegaskan kepada PNS untuk menyadari tanggung jawab mereka terhadap daerah sebagai abdi negara sesuai dengan SK dan surat pernyataan, dimana harus menjalani masa kerja 15 tahun di Pemkab Beltim. “Kerja dululah yang benar, jangan berpikir minta pindah. Dak akan saya kasih, bisa habis pegawai kita nanti kalau banyak yang minta pindah,” tegasnya.

Diakui Yuslih, CPNS 2018 yang bukan berasal dari Kabupaten Beltim cukup banyak. “Apabila ada yang mengundurkan diri atau mengajukan pindah ke daerah lain, maka harus siap untuk diberhentikan sebagai PNS. Ingat itu, kan semua sudah tandatangan,” tegas Yuslih.

Baru-baru ini, Yuslih juga resmi mengangkat CPNS yang akan bertugas di Pemkab Beltim. Pesan yang sama ia sampaikan juga kepada CPNS tersebut. “Mereka inikan adalah orang yang terpilih, sudah kita seleksi dengan ketat. Saya tidak meragukan kompetensi mereka, saya hanya minta mereka bekerja dengan sebaiknya untuk melayani masyarakat,” kata Yuslih saat acara penyerahan SK pengangkatan CPNS.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / belitungtimurkab.go.id