• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gedung Pasar Toboali Bangka Selatan Bakal Direhab

Rabu, 06 Maret 2019 | 18:38 WIB
Kepala DTKTKUKM Bangka Selatan Basu Priatna. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DTKTKUKM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bakal merehab gedung Pasar Toboali. 

Pasalnya, hingga saat ini terminal pasar belum juga difungsikan. Padahal, sudah menjadi milik pemda pada tahun 2017.

"Itu sudah milik pemda dan tahun 2017 atau 2018 sudah milik pemda yang dihibahkan Kementerian Koperasi ke kita," ujar Kepala DTKTKUKM Basel Basu Priatna, Rabu (6/3).

Dia menerangkan, rehab yang akan dilakukan pemerintah kabupaten ialah dengan mengubah struktur bangunan terminal dengan dijadikan los/lapak untuk para pedagang pasar.

"Itu program yang akan kita jalankan, terminal itu untuk para pedagang nantinya. Kita utamakan pedagang belum yang punya lapak, ada 20 los yang akan dibangun. Sudah banyak yang minta, karena kondisi seperti itu, kita tunda, direhab dulu," terangnya. 

Dalam penganggarannya, rehab terminal pasar menjadi lapak pedagang tadi akan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dimana saat ini prosesnya masih dalam tahap perencanaan.

"Karena itu punya koperasi, nanti mekanisme penggunaan lapaknya kita serahkan ke pengelola koperasi. Namun sekarang belum ada koperasi yang ditunjuk, yang penting direhab dulu. Tahun depan mungkin bisa dilaksanakan," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com