• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selama 2018, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Terima 5.829 Klaim

Selasa, 05 Maret 2019 | 09:12 WIB
Kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pangkalpinang sepanjang 2018 melayani ribuan klaim dari pesertanya. Terdapat 3 macam klaim yang diterima diantaranya jaminan hari tua, kematian dan kecelakaan kerja.

Klik juga : Bandara Bali Tutup Sehari Saat Nyepi

Disebutkan Pjs Kepala BPJS Pangkalpinang, Pio Susandi, klaim tersebut diterima oleh mereka dalam rangka memberikan pelindungan terhadap peserta selama menjalani jam kerja. "BPJS telah melayani klaim jaminan hari tua sebanyak 5.189, untuk jaminan kematian ada sebanyak 72 klaim per tahun dan untuk kecelakaan kerja ada sebanyak 568 klaim," ujar Pio, Senin (5/3/2019) kemarin.

Asuransi kecelakaan kerja dapat diterima peserta apabila perawatan selama enam bulan lamanya akan mendapatkan klaim asuransi sebesar Rp1 juta/bulan. Jika belum sembuh juga, enam bulan selanjutnya akan mendapatkan klaim asuransi sebesar 750 ribu/bulan.

Pio pun turut mengapresiasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang yang telah memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini, menurut Pio berkaitan dengan pelaksanaan yang di amanat dalam Undang-undang UU no 20 tahun 2014 tentang Pengimplementasian BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam menjalankan amanat Undang-undang memberikan pelayanan BPJS kepada masyarakat," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com