• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KONI Beltim Cairkan Bonus Peraih Medali Porprov Akhir Maret

Ilustrasi. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - Komite Olahraga Nasional (KONI) Belitung Timur (Beltim) telah menganggarkan Rp3,3 milyar untuk bonus peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel yang berlangsung di Bangka Tengah tahun lalu.

Klik juga : Selama 2018, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Terima 5.829 Klaim 

Disebutkan Wakil Ketua II KONI Beltim, Ferizal, bonus tersebut akan dibagikan kepada para atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu, serta pelatih. Pembagian juga, diungkapkannya akan dilakukan akhir bulan Maret 2019.

“Paling lambat pembagian akan dilakukan pada minggu ketiga Bulan Maret 2019 ini. Total bonus semuanya ada Rp 3,3 milyar,” beber Ferizal beberapa waktu lalu.

Anggaran akan dicairkan melalui hibah KONI. Saat ini pencairan sedang menunggu Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD), jika disetujui bisa langsung dikirim ke rekening penerima. “Kita masih nunggu persetujuan NPHD. Kalau ditandatangi langsung kita bagikan,” kata Ferizal.

Ferizal menuturkan ada salah seorang atlet Beltim yang menerima total bonus mencapai Rp125 juta. Bonus sebesar itu didapatkan karena memperoleh banyak medali. “Medali emasnya 4, tambah yang perak sama perunggu. Itu yang terbanyak, yang di bawah itu juga puluhan juta,” ungkap Ferizal.

Bonus Atlet peraih medali emas Porprov tahun 2018 lalu mencapai Rp 25 juta per medali. Jumlah itu meningkat dari tahun 2014 yang hanya Rp 15 juta per medali.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / belitungtimurkab.go.id