• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Stok Ikan Segar Melimpah, Harga Stabil

Senin, 04 Maret 2019 | 14:29 WIB
Lapak Amir di Pasar Kite Sungailiat. (Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Di awal pekan minggu pertama bulan Maret ini, pasokan ikan segar di Pasar Kite Sungailiat bertambah. Hal tersebut dikarenakan mulai banyaknya para nelayan yang pergi melaut. Amir, salah satu pedagang ikan mengatakan, untuk stok ikan pada awal minggu ini bisa dikatakan aman. ''Kalau pasokan banyak, masih segar juga,''jelasnya, Senin (4/2/2019).

Ia juga mengaku, harga yang ditawarkan saat ini tidak terlalu tinggi, karena melimpahnya stok ikan segar. Seperti halnya ikan yang dijualnya, yakni ikan tamban di harga Rp10.000,- perkilogram (per kg), dan ikan dencis dikisaran Rp15.000,- per kg. ''Ikan ciu itu kita jual di harga 20 ribu perkilo,''ucapnya.

Menurutnya, harga yang ditawarkannya itu sudah bertahan sejak dua minggu lalu dan berarti tidak terdapat kenaikan untuk harga ikan tersebut. ''Ini sudah sejak dua minggu, tidak naik. Karena nelayan sudah mulai banyak yang melaut,''terang Amir.

Sementara itu, untuk harga ikan lainnya seperti ikan tenggiri, saat ini berkisar antara Rp. 75.000,- hingga Rp. 95.000,- per kg, ikan Kembung Rp. 50.000 per kg, ikan Pari Rp. 40.000 per kg dan ikan Krisi Rp. 50.000,- hingga Rp. 60.000 per kg. 

Amir pun beranggapan harga ikan pada saat ini masih aman, walaupun cuaca di darat yang kadang terlihat tidak menentu. ''Masih normal kita jual. Kalau untuk minggu ini kayaknya harga tetap segitu, tidak ada kenaikan. Kata nelayan cuaca di laut sana cukup bersahabat,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com