• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Dua Komoditi di Pasar Kite Naik

Salah satu lapak cabai yang dijual di Pasar Kite, Sungailiat. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Awal pekan ini, harga beberapa komoditas yang termasuk dalam kebutuhan bahan pokok di Pasar Kite Sungailiat terlihat masih bersahabat bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka, walaupun terdapat sedikit kenaikan. 

Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Senin (4/3/2019). Alam, salah satu pedagang bahan pokok di Pasar Kite Sungailiat mengatakan, beberapa komoditi yang dijualnya seperti bawang merah, mengalami kenaikan dari minggu lalu. ''Untuk bawang merah kita jual 28 ribu per kilogramnya. Bawang putih 22 ribu perkilo,''jelasnya.

Ia melanjutkan, harga tersebut mengalami kenaikan dari minggu sebelumnya, dimana bawang merah pada minggu lalu berada di harga Rp24.000,- per kg dan Rp20.000,- per kg untuk bawang putih. ''Kita kurang tahu pasti kenapa naik bang, tapi jelas untuk harga ada kenaikan sedikit. Kalau dari distributor sih bilang, faktor cuaca,''ungkapnya.

Sementara itu, untuk komoditi lain seperti cabai kecil (rawit) saat ini berada dikisaran Rp. 44.000,- per kilogram (kg) dan cabai besar (keriting) dihargai Rp. 25.000,- per kg. 

Sama halnya dengan dua komoditi sebelumnya, harga cabai tersebut juga mengalami kenaikan, dimana cabai kecil naik dari harga Rp. 40.000,- perkg. ''Cabai kita ini, memang banyak cabai luar. Jadi masalah di cuaca saat pengiriman. Seperti cabai besar itu kemarin 22 ribu perkilo. Tapi naiknya gak banyak,''pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com