• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi Minta Maaf Keterlambatan Tunjangan Kinerja PNS

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman (kiri) didampingi Sekda Babel Yan Megawandi (tengah) dan Wagub Babel Abdul Fatah (kanan) usai menggelar upacara rutin di halaman Pemprov Babel. (Foto : babelprov.go.id)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Rencana pemberlakuan dan pemberian Tunjakan Kinerja (Tukin) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS)-nya pada 2019 mengalami keterlambatan. Gubernur Babel, Erzaldi Rosman meminta maaf atas keterlambatan tersebut.

"Untuk pemberian remunerasi, finalnya bulan April nanti. Menunggu mendapatkan persetujuan dari Menpan (Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara-Reformas Birokrasi,red)," ujar Erzaldi saat memimpin upacara rutin Pemprov Babel, Senin (4/3/2019).

Tunjangan tersebut, kata Erzaldi tidak berlaku sama, namun berdasarkan kinerja masing-masing PNS, sehingga nantinya akan adanya kenaikan maupun penurunan besaran tunjangan yang diterima. "Ini diberikan secara fair," tegasnya. 

"Jangan yang kerja dan tidak kerja mendapatkan reward sama. Mulai sekarang jangan lagi mau menjadi orang yang rata-rata, cepat puas lalu tidak mau melakukan apa-apa lagi," tambah Erzaldi.

Sebagaimana diketahui, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Babel pada tahun ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp350 miliar melalui sistem tukin. Angka tersebut meningkat 25 persen dibandingan dengan tahun sebelumnya yakni Rp290 miliar ketika masih menggunakan sistem TPP.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / babelprov.go.id