• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cabuli Siswinya, Oknum Guru SMPN di Bangka Mengaku hanya Iseng

UT, tersangka dugaan tindakan pencabulan terhadap siswanya di Sungailiat, Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Kepolisian Resort Bangka, menggelar konferensi pers perihal oknum guru honorer Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Bangka, yang tega mencabuli muridnya.

Klik juga : Harga Emas Antam Turun Rp3.500/Gram

Guru berinisial UT berusia 30 tahun tersebut diduga mencabuli siswinya Bunga (inisial) berumur 12 tahun. Hal tersebut disampaikan, Kasat Reskrim AKP Rio RP, bersama Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S. Sophian, seizin Kapolres Bangka, Senin (4/3/2019).

"Dari laporan korban pada polisi, LP 2,3 dan 4, tanggal 18 Februari 2019 telah terjadi tindak pidana pencabulan diduga dilakukan oleh saudara UT berumur 30, pekerjaan guru honorer,''jelasnya.

Ia melanjutkan, TKP (Tempat Kejadian Perkara) terjadi di rumah pelaku yang mengundang korban datang ke rumahnya. Alasan pelaku mengundang ke rumahnya pun, dikatakannya, untuk belajar yang selanjutnya ketika korban berada di rumah pelaku melakukan pencabulan pada anak muridnya. 

Dikatakan Rio, tersangka mengaku iseng melakukan perbuatannya tersebut. "Pertama kali korban diundang ke rumah pelaku untuk alasan latihan OS2N. Korban dibujuk dan disuruh duduk di atas perut pelaku. Kemudian pelaku memegang bagian paha atas korban, bagian belakang," terang Kasat.

Lebih lanjut, korban selanjutnya dibujuk lagi untuk masuk ke dalam kamar dan akhirnya tindakan tersebut terungkap setelah viralnya foto pelaku dan korban di Media Sosial (Medsos). ''Pelaku ditangkap setelah orangtua korban datang melapor ke Unit PPA Satreskrim Polres Bangka, 18 Februari 2019 lalu,''ucapnya. 

Untuk Pasal yang dikenakan kepada pelaku, dikatakan Kasat, yakni Pasal 82 Ayat 2 Undang-undang tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 22 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman 15 tahun penjara ditambah sepertiga pada ayat 2. Selain itu, UT pun mengaku alasan dirinya melakukan tindakan itu, hanya karena iseng. UT sendiri ditangkap di salah satu warung kopi (warkop) yang keberadaannya tidak jauh dari Polres Bangka.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com