• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


300 Masyarakat Kurang Mampu Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 04 Maret 2019 | 14:41 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Wakil Walikota Muhammad Sopian ketika menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat kurang mampu. (Foto : Aditya/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sebanyak 300 masyarakat kurang mampu ataupun pencari nafkah tunggal yang mempunyai tanggungan mendapatkan bantuan program bantuan sosial yaitu BPJS ketenagakerjaan, yang langsung diserahkan ke masyarakat, Senin (4/3/2019).

Klik juga : Stok Ikan Segar Melimpah, Harga Stabil

Program bantuan sosial ini hasil tindak lanjut dari kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Pangkalpinang. Pjs Kepala BPJS Kota Pangkalpinang, Pio Susandi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam menjalankan UU no 20 tahun 2014 tentang Pengimplementasian BPJS Ketenagakerjaan.

"300 yang mendapatkan ini merupakan orang tua tunggal yang mempunyai tanggungan dan juga merupakan masyarakat kurang mampu dan atas dukungannya juga seluruh pegawai kontrak ataupun PHL yang ada di Pemkot Pangkalpinang juga sudah diikutsertakan dalam program BPJS ketenagakerjaan ini," ucapnya.

"Kami berharap kepada Pemkot Pangkalpinang, kegiatan seperti ini dapat terus kita lanjutkan, karena masih banyak program kami yang belum maksimal, masih banyak pekerja yang belum mendapatkan BPJS ketenagakerjaan ini seperti guru honorer, pelaku UMKM agar nantinya seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dapat terlindungi oleh BPJS ketenagakerjaan ini," harapnya.

Sementara, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, dirinya sangat menyambut baik akan seluruh program yang telah dibuat oleh BPJS ketenagakerjaan ini, karena perlindungan untuk tengah kerja ini sangat penting. "Untuk PHL atau honorer di Pemkot Pangkalpinang sudah kita masukkan ke BPJS ketenagakerjaan ini, ditambah dengan 300 masyarakat yang kurang mampu ini mendapatkan asuransi kecelakaan kerja dan kematian," ucapnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com