• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemotongan Pita & Penandatanganan Batu Prasasti Resmikan RS Pratama Payung

Peresmian RS Pratama Payung
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemotongan pita  dan penandatangan batu prasasti oleh Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer pada Rumah Sakit (RS) Pratama Kriopanting Payung menandakan telah diresmikannya rumah sakit yang berada di Kecamatan Payung tersebut, Sabtu (2/3).

"Pembangunan rumah sakit ini bertujuan untuk meningkatkan pemerataan pembangunan di bidang kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Payung dan sekitarnya," sebut Justiar dalam sambutannya. 

Selain meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Payung, tujuan pemerintah lainnya dalam membangun rumah sakit dengan tipe D itu ialah meningkatkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Pulaubesar dan Simpangrimba.

"Masyarakat Basel umumnya dan masyarakat Payung khususnya patut berbangga dengan diresmikannya rumah sakit ini. Sehingga pelayanan kesehatan lebih merata, bermutu dan berkualitas dan terjangkau. Juga bagi masyarakat yang berada di Simpangrimba dan Pulaubesar," timpal Kepala DKPPKB Basel Supriyadi.

Dia menambahkan, dengan beroperasinya rumah sakit ini, masyarakat di 3 kecamatan tadi tidak perlu lagi melakukan pengobatan jauh-jauh ke RSUD Basel di Toboali maupun ke Kabupaten Bangka Tengah, karena sudah tersedia disini.

Sementara, Direktur RS Pratama Kriopanting Payung dr Helen Sukendy menegaskan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dan secepatnya akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami akan sesegera mungkin membuka pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit ini yang memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com