• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terciduk Lagi, Residivis Kambuhan Dihadiahi Timah Panas

Jumat, 01 Maret 2019 | 22:45 WIB
Tersangka curanmor yang berhasil dilumpuhkan Polres Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel
Loading...

Klikbabel.com,Riau Silip - Kepolisian Resort Bangka, mengamankan tiga barang bukti sepeda motor dari pelaku Pencurian Motor (Ranmor) dan pencurian barang.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol. S. Sophian mengatakan, kedua pelaku EH dan FR telibat perkara penggelapan dan pencurian di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Riau Silip.

Untuk kasus penggelapan sendiri terjadi pada Mei 2018 lalu, dan dilakukan pengembangan kasus sehingga kedua pelaku berhasil ditangkap. ''Dilakukan pengembangan berdasarkan kasus pencurian di Kecamatan Riau Silip, dan dikembangkan lagi, ternyata pelaku juga terlibat pencurian tv di lingkungan Maria Goreti, Sungailiat,'' jelas Kabag Ops, Jumat (1/2/2019) saat sesi konferensi pers di Polres Bangka.

Ia melanjutkan, dari kedua tersangka yang diamankan, salah satunya EH merupakan residivis kambuhan dengan kasus curanmor yang keluar pada 2012 lalu.

Tersangka EH dan FR yang diketahui merupakan warga pendatang asal Palembang tersebut diringkus Tim Opsnal Polres Bangka dipimpin Kanit Opsnal, Ekazen pada Rabu (27/2/2019) di lingkungan Bedeng akeh, Kecamatan Sungailiat. ''TKP (tempat kejadian perkara) penangkapan di Sungailiat tepatnya di Bedeng akeh. Dipimpin Kanit buser,''terangnya.

Kedua tersangka juga dihadiahi timah panas oleh petugas, karena sempat melawan dan berusaha untuk kabur saat dilakukan penangkapan.

Dari kedua tersangka, diamankan barang bukti lainnya, yakni uang senilai Rp. 3000.000,-, 1 unit televisi merk sharp, 1 unit leptop merk asus, 4 unit handphone, 2 unit jam tangan, 1 unit kamera merk canon, serta 1 buah powerbank.

''Untuk motor hasil curian 1 unit, motor lainnya digunakan kedua tersangka, jadi ikut kita amankan. Akibat tindakannya tersebut, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,''pungkas Kabag Ops.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com