• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Cabai di Bangka Merosot Tajam, Pedagang Sampai Obral Harga

Obral harga cabai oleh pedagang di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga salah satu bahan pokok perlengkap bumbu dapur, yaitu cabai besar (keriting) dan cabai kecil (rawit) awal bulan ini di Pasar Kite Sungailiat terbilang stabil.

Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Jumat (1/2/2019) di Pasar Kite. Yono salah satu pedagang cabai di Pasar Kite Sungailiat mengatakan, terdapat penurunan harga pada jenis cabai keriting awal pekan ini, dibandingkan sebelumnya. ''Cabai besar itu turun drastis, kemarin harganya 30 ribu perkilo, hari ini diharga 18 ribu perkilogram,''jelasnya.

Sementara untuk cabai kecil sendiri berada dikisaran Rp. 40.000,- per kilogram (kg) sejak pekan lalu. ''Kalau cabai kecil tetap di 40 ribuan sejak beberapa hari lalu, termasuk awal pekan lalu juga segitu,''ungkapnya.

Prihal menurun drastisnya harga cabai keriting, dikatakan Yono, terjadi karena berkurangnya kualitas cabai yang cenderung busuk. Pengaruh cuaca juga yang terjadi saat ini, sangat berdampak kepada kualitas cabai. ''Yang saya jual ini cabai lokal. Ya kata mereka (petani) cuaca kita curah hujannya tinggi. Jadi kebanyakan air, busuk,''ungkapnya.

Dirinya berharap kedepan cuaca di Kabupaten Bangka, dan Bangka Belitung pada umumnya dapat kembali normal seperti biasanya, agar kualitas cabai kembali baik. ''Semoga normal lagi lah. Itu juga kami jual seperti obral, 18 ribu perkilonya,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com