• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penyerahan NIP CPNS Bangka Barat Tunggu Bupati

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito mengatakan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk 248 CPNS Babar telah selesai.

Klik Juga : BitCoin Rugikan Masyarakat Babel Rp2 Triliun

Untuk penyerahan NIP CPNS tersebut kata Heru, dirinya belum mengetahui penyerahan dilakukan karena masih menunggu pengesahan dari bupati. Apabila telah disahkan, maka secepatnya akan dilakukan pelantikan untuk CPNS yang lulus tes. Langkah selanjutnya akan dilakukan pendidikan dasar atau pra jabatan.

"NIP CPNS sudah ada di BKPSDM. Belum tahu kapan pastinya penyerahan NIP, kami melaporkannya ke bupati. Kami menunggu arahan beliau dulu," kata Heru kepada wartawan, Rabu (27/02/2019).

Dikatakan Heru, nantinya penyerahan NIP tersebut akan dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur sesuai dengan peserta yang lulus tes kemarin yaitu 248 peserta. Heru melanjutkan setelah NIP diserahkan, 248 CPNS tersebut akan melewati mekanisme atau tahap lebih lanjut. "Mereka (CPNS-red) melapor ditempat tugasnya, kemudian kepala tempatnya bertugas membuat surat dan melaporkannya," ujar Heru.

Heru menambahkan dirinya bersyukur bahwa penerimaan CPNS ini berjalan dengan lancar meskipun ada kekosongan formasi. "Alhamdulillah penerimaan CPNS dari mulai awal hingga terakhir berjalan lancar, dari seluruh yang diajukan 263 yang lulus hanya 248 peserta. Berarti ada kekosongan, seperti dokter specialis, dokter gigi, dan ada beberapa tenaga guru," tambahnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com