• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kelurahan Gajah Mada Punya Kantor Tetap, Molen : Gedung Baru Pelayanan Harus Terbaik

Rabu, 27 Februari 2019 | 16:04 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ketika memberikan sambutan saat syukuran gedung baru kelurahan Gajah Mada. (Foto : Aditya/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali membangun gedung baru untuk Kelurahan Gajah Mada, pembangunan gedung ini setelah selama hampir empat tahun kantor kelurahan ini selalu berpindah-pindah lantaran masih menyewa.

Untuk itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, dengan telah memiliki gedung sendiri, seluruh staf yang ada di kelurahan Gajah Mada ini agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Dengan gedung yang sudah bagus ini harus juga diikuti dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kebutuhan dari masyarakat, apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat harus kita akomodir, mulai dari lampu jalan aspal jalan rumah tidak layak huni hingga masyarakat yang kurang mampu. Intinya beri pelayanan terbaik untuk masyarakat," ungkapnya saat menghadiri acara doa syukuran di Kelurahan Gajah Mada, Rabu (27/2/2019).

Lanjutnya, hasil reses anggota DPRD juga harus diakomodir dengan baik, dilihat mana yang penting terlebih dahulu, karena semuanya itu merupakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Saya juga berharap kepada RTRW agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik juga bagi masyarakat jangan mau buat KTP sekian mau buat surat ini sekian jangan. Kalau memang ada silahkan lapor ke Walikota Pangkalpinang akan saya berikan sangsi tegas. Ayo kita bekerja berikan pelayanan yang terbaik, berikan senyuman kalau masyarakat yang datang agar masyarakat nyaman saat pulang dari kantor ini," sebutnya.

"Kami juga meminta masyarakat untuk mengingat kan kami ini karena dalam pekerjaan kami ini pasti ada kesalahan, makanya kami sangat mengharapkan agar masyarakat dapat mengingatkan kami dalam melakukan pekerjaan ini," tambahnya.

Sementara, Camat Rangkui, Haris Munandar menjelaskan, terkait permasalahan kantor ini sudah sejak dulu selalu berpindah tempat karena belum memiliki gedung defenitif, sudah empat kali menyewa dan pada tahun 2018 kemarin bisa dilakukan pembangunan kantor baru milik sendiri.

"Kami harapkan dengan adanya gedung ini seluruh pelayanan publik kepada masyarakat agar dapat meningkat. Kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat tapi dengan persyaratan wajibnya harus lengkap agar pelayanan ini dapat dengan cepat dan mudah," ujarnya.

Dalam acara nganggung bersama ini tidak menggunakan anggaran kelurahan atau kecamatan, ini murni dari masyarakat untuk menyiapkan 80 dulang agar dapat disantap bersama dengan Walikota Pangkalpinang dengan masyarakat dalam rangka ucapan syukur atas nikmat dan karunia sehingga telah memiliki gedung baru.

"Pelayanan harus meningkat sesuai dengan visi misi Walikota Pangkalpinang mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai kota beribu Senyuman (Sejahtera, Nyaman Unggul dan Makmur). Kita akan unggul dari SDM, nyaman kita akan memberi kan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan makmur setelah masyarakat mendapatkan pelayanan dari kelurahan ini nantinya akan semakin makmur dan sejahtera," sebutnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com