• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Feri Botak, Residivis Pencurian Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Rabu, 27 Februari 2019 | 14:05 WIB
Feri Botak, tersangka pencurian saat dibawa ke RS untuk dilakukan penanganan medis usai menerima hadiah timah panas dari polisi. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Tim Opsnal Polres Bangka dan Polres Bangka Barat, meringkus Andy Sanjaya Alias Feri Botak di ruas jalan Muntok-Sungailiat. Dari tersangka, polisi mengamakan beberapa alat bukti hasil curian seperti 2 unit laptop.

Feri Botak berhasil dibekuk saat hendak pulang ke kediamannya di Kecamatan Pemali dengan mengendarai Mobil Ertiga bernomor Polisi BN 1143 QE. Diketahui juga sebelumnya, tersangka yang diketahui merupakan mantan napi yang berulang kali keluar masuk penjara itu baru saja pulang dari kampung halamannya, yaitu Lampung.

Tersangka disergap tim gabungan, ketika sedang melintasi jalan Desa Sempan, Kecamatan Pemali. Di lokasi penyergapan dari tangan tersangka berhasil diamankan sebanyak 2 unit HP yang diduga hasil curian.

Sempat ingin melarikan diri saat ditangkap, akhirnya tersangka pun dilumpuhkan dengan timah panas. "Itu (handphone) memang punya saya, tapi saya nggak tau apa kode sandinya,''jelas Andy, Rabu (27/2/2019) di Polres.

Polisi bergegas mendatangi tempat kediaman tersangka yang berada di Kecamatan Pemali yang juga berhasil mengamankan 8 unit HP, 2 unit laptop, serta barang lainnya yakni satu unit mobil Ertiga warna Abu metalik yang digunakan tersangka. ''Beberapa HP ku jual. Sebagian lagi ku pakai sendiri. Dak tau lagi jual kemana, lupa ku bang,''terangnya.

Setiap kali melakukan aksi pencurian, dikatakannya, hanya dilakukan seorang diri dengan cara beraksi ketika korban sedang sibuk beraktivitas.

Ipda Ekazen, Kanit Opsnal Polres Bangka mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian di sebanyak 6 TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Bangka Barat, seperti di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Muntok, Bangka Barat, Pelabuhan Tanjung Kalian dan Kabupaten Bangka. 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com